Prakata Jurnal Amanah

Authors

  • admin admin PGRI Provinsi Sulawesi Tenggara

Keywords:

Prakata Jurnal Amanah

Abstract

Pembaca yang budiman,

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas berkat dan rahmatNya kami dapat kembali hadir untuk menyajikan artikel-artikel terkini pada Jurnal Amanah Pendidikan dan Pengajaran Volume 2 Nomor 1 Edisi April, Tahun 2021.

Semua artikel yang dimuat pada Jurnal Amanah Pendidikan dan Pengajaran ini telah diseleksi dan ditelaah oleh Dewan Editor dan Mitra Bebestari yang kompeten. Hanya artikel-artikel berkualitas baik dan sangat baik yang dapat dimuat pada Jurnal Amanah Pendidikan dan Pengajaran.

Topik-topik yang disajikan pada edisi ini meliputi: (a) Aplikasi Strategi Belajar Mnemonics dengan Model Pembelajaran Koomparatif dalam Meningkatkan Penguasaan Konsep Sistem Pencernaan Manusia: Siswa Kelas VIII H SMP Negeri 5 Kendari; (b) Pengembangan Metode Tutor Sebaya  dengan  Berafiliasi  pada Pembelajaran Bahasa dan  Sastra Indonesia Siswa  Kelas  XI SMA Negeri 1 Wonggeduku Kabupaten Konawe; (c) Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa pada Mata Pelajaran IPA Materi Pencemaran Lingkungan di Kelas VII SMP Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning); (d) Penerapan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas X TPTU  2 SMKN 2 Metro; (e) Penggunaan Media Pembelajaran MSN-BUD15 Sebagai Upaya untuk Peningkatan Prestasi Belajar Sistem Kontrol Terprogram (PLC); (f) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VI SD Negeri Tawamelewe pada Materi Teorema Phytagoras Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT); (g) Penggunaan Media Pacamat untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pewarisan Sifat pada Siswa Kelas IX 1 SMPN 17 Kendari; (h) Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran PKN Melalui Metode Kerja Kelompok Siswa Kelas VI SD Negeri 27 Kendari; (i) Penggunaan Piring Plastik Pengganti Cakram pada Materi Lempar Cakram untuk Siswa Kelas VI  SD Negeri 84 Kendari; dan (j) Meningkatkan Hasil Belajar Fiqih Melalui Penerapan Metode Pembelajaran Demosntrasi Materi Shalat Jamak, Qasar, Jamak Qasar, dan Shalat dalam Keadaan Darurat Siswa di Kelas VII-3 MTSN 2 Kendari

 

Kepada penulis dan mitra bebestari yang telah berkontribusi pada penerbitan jurnal edisi ini, kami menyampaikan terima kasih yang mendalam. Kami mengundang rekan sejawat peneliti dan praktisi pendidikan mengirimkan naskah untuk disajikan pada jurnal ini. Saran dan kritik yang membangun dari pelanggan, pembaca dan para pihak lainnya sangat kami harapkan. Selamat membaca.

 

      Kendari,   April 2021

 

       Ketua Dewan Editor

 

 

 

 

   Dr. Dhian Herdhiansyah, SPd, MP

Published

2021-04-25